logo

Hari Pertama ICHYEP 2016, Para Peserta Indonesia Kunjungi China

Hari Pertama ICHYEP 2016, Para Peserta Kunjungi China Youth Center dan Diskusi Gagasan Strategi

fd_2016-09-22-20-00-00-_kunjungan-ke-acyf_bgs-4
Hari pertama perjalanan peserta Indonesia China Youth Exchange Program (ICHYEP) 2016, Kamis (22/9) di Beijing, Tiongkok berjalan dengan lancar. Para peserta yang terbagi dalam tiga grup melakukan berbagai kunjungan untuk belajar bagaimana mengenal beberapa tempat salah satunya di China Youth Center yang menjadi tempat aktifitas kegiatan pemuda di Tiongkok. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Kamis, 22 September 2016, 20:00 WIB

Beijing: Hari pertama perjalanan peserta Indonesia China Youth Exchange Program (ICHYEP) 2016, Kamis (22/9) di Beijing, Tiongkok berjalan dengan lancar. Para peserta yang terbagi dalam tiga grup melakukan berbagai kunjungan untuk belajar bagaimana mengenal beberapa tempat salah satunya di China Youth Center yang menjadi tempat aktifitas kegiatan pemuda di Tiongkok.

Ketua Delegasi ICHYEP yang sekaligus Asisten Deputi Bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu bersama Kepala Bidang Kemitraan Luar Negeri Mirhan Tabrani bersama rombongan pagi diterima oleh Wakil Ketua All-China Youth Federation (ACYF) Wang Hongyan. Pada pertemuan tersebut dibahas bagaimana program pertukaran pemuda Indonesia-Tiongkok ke depan bisa terus berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi pemuda kedua negara.

“Terima kasih dan selamat datang kepada delegasi pemuda Indonesia dan rombongan. Saya senang sebanyak 100 pemuda dan rombongan dari Indonesia hari ini bisa datang ke Tiongkok. Saya harap selama di Tiongkok kalian semua bisa senang dengan sambutan kami, seperti ketika kami bulan Mei lalu melakukan kunjungan ke Indonesia,” kata Wang Hongyan.

Pada pertemuan tersebut Wang Hongyan juga mengajak Kemenpora selaku Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk terus menjalin kerjasama dalam program pertukaran pemuda yang sudah berjalan lama. “Hubungan Indonesia dengan Tiongkok sejak lama menurut Wang sangat baik, bahkan Presiden Joko Widodo juga datang ke Tiongkok untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 beberapa waktu lalu,” tambah Wang.

Dalam bidang pemuda, Tiongkok tertarik dengan Undang-Undang Kepemudaan yang diterapkan Indonesia, sebab di Tingkok sendiri belum terbentuk kementerian di bidang pemuda, sampai saat ini masih di bawah federasi. “Kita ingin belajar bagaimana Indonesia bisa membuat Undang-Undang Kepemudaan, di sini pemuda masih dibawah federasi,”ujarnya.

Wang juga terus mengajak pemuda Indonesia untuk terus belajar dan bekerja sama di bidang wirausaha pemuda. “Kita federasi pemuda Tiongkok terus mengajak pemuda di Asia atau Asia Tenggara untuk terus sama-sama belajar, khususnya di bidang wirausaha muda. saya harap dari pertukaran pemuda ini semakin menambah erat hubungan pemuda Indonesia dengan Tiongkok,” kata Wang.

Setelah melakukan beberapa kunjungan dan diskusi di berbagai tempat, seluruh peserta dijamu makan malam bersama Sekjen ACYF Dong Xia di Restoran Mingyuan The 21 Century Hotel. Makan malam semakin meriah ketika disuguhi beberapa penampilan para peserta Indonesia menyanyaikan lagu Indonesia Pusaka dengan bahasa Tiongkok dan foto bersama. (amr)

Post by Mobile Kemenpora

Spirit of The Hornbill - Darung Tingang Dance Academy

Leave a Reply

*

captcha *